Email:
sam@indonesiamenyelam.com
Hubungi Kami:
08121910231

Beda Diving n Snorkling

Beda Diving n Snorkling

Beda Diving n Snorkling


Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di bawah permukaan laut, diantaranya adalah snorkeling dan diving. Keduanya termasuk jenis kegiatan menyelam, serupa tapi tak sama.

 

Snorkeling atau yang disebut juga skin dive, bisa diartikan sebagai kegiatan menyelam dasar, yang memakai peralatan selam dasar, diantaranya yang disebut snorkel. Selain snorkel, ada peralatan lain yang biasa digunakan, yaitu masker, fin (kaki katak), boot (sepatu selam) dan life vest (pelampung).

 

Berbeda dengan snorkeling yang bisa dilakukan di perairan dangkal, diving adalah kegiatan menyelam yang dilakukan di perairan yang cukup dalam. Diving membutuhkan kemampuan menyelam yang lebih baik, serta peralatan yang lebih lengkap. Peralatan yang diperlukan antara lain BCD (Bouyancy Compensator Device), tabung, regulator, pressure dan deep gauge (alat mengetahu isi tabung selama penyelaman dan tingkat kedalaman), serta weightbelet (pemberat).

 

Diving atau Scuba diving (Self Contained Underwater Breathing Apparatus) sebaiknya dilakukan oleh penyelam yang tidak memiliki riwayat gangguan pernafasan.

Admin Selasa, 20 September 2016 Tips

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar