Email:
sam@indonesiamenyelam.com
Hubungi Kami:
08121910231

Gaya Kicking Tanpa Merusak Karang

Gaya Kicking Tanpa Merusak Karang

Gaya Kicking Tanpa Merusak Karang

Kali ini kami akan menyinggung sedikit mengenai teknis bagaimanakickingyang baik dan benar sehingga terumbukarang akan aman dari gerakankickingyangsalah.

Adalima gerakankickingyangdapat Anda lakukan untuk mengurangi resiko rusaknya terumbu karang, yaitu:

BackwardFin Kicks

Sangatberguna ketika Anda melakukanreef divingataupunmenyelam sambil memotret.Backward fin kicksbahkan lebih efektif dibandingmelakukan gerakan memutar dengan tangan.

FrogKick

Dibandingkandengan gerakankickingbiasa,gaya katak ini lebih ramah lingkungan dan tidak merusak keadaan di sekitar,karena gerakannya lateral tidak mengganggu apa yang ada di bawah Anda. Ketikamelakukan gerakan ini, posisi tubuh harus horizontal dengan lutut ditekukkandanfinstetap datar.

ReverseKick

Gerakanini dilakukan ketika Anda ingin menjauhi karang. Mulai dengan posisi sepertifrog kicking, laluluruskan kaki perlahan dengan posisifinstetapdatar kemudian ubah finske arah luar dengan sudut 45 derajat.Ulangi hingga Anda mendapatkan posisi mundur yang diinginkan. Gerakan inimemang perlu banyak latihan, tetapi akan sangat berguna jika Anda sudah bisamenguasainya.

ModifiedFlutter Kick

Sangatefektif dilakukan dalam keadaan yang sempit. Posisi awalnya sama denganfrog kick, lutut ditekuk sedikit,finsdiluruskan. Lakukan gerakan mengipaskecil di pinggul dan pergelangan kaki.

HelicopterTurns

Sepertinama gerakannya, ini dilakukan untuk memutar badan dispotyang sama, di mana satu kaki melakukangerakan kipas dan satunya lagi seakan seperti kemudi untuk mempertahankanposisi. Atau seperti satu kaki melakukan gerakan setengahfrog kickdan satunya lagi melakukan setengahreverse kick. Agak sulitdideskripsikan, tetapi Anda dapat mencoba berlatih dengan instruktur Anda.

Denganmelakukan salah satu gerakankickingtersebut,diharapkan Anda dapat mengontrol diri ketika menyelam dengan tetap mengontroldaya apung yang baik. Ingat, kondisi alam bawah laut seperti terumbu karangmerupakan tanggung jawab kita semua, jangan sampai kita menjadi orang yang tegamerusaknya

Admin Kamis, 11 Agustus 2016 Tips

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar